Berwisata membutuhkan tubuh yang sehat dan kuat. Karena aktivitas wisata memang kebanyakan melibatkan fisik. Meskipun hanya sekedar menggunakan transportasi sewaan atau kendaraan umum, tetap saja membutuhkan tenaga. Maka, perjalanan wisata selalu mengagendakan untuk mengunjungi tempat-tempat kuliner yang ada di sekitar lokasi wisata yang sedang dikunjungi. Terlebih lagi, di Indonesia sendiri banyak sekali santapan khas yang berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya. Seperti kuliner Labuan Bajo. Kuliner Labuan Bajo berbeda dengan kuliner yang ada ditempat-tempat lainnya. Nah, Anda perlu mengtahui tempat kuliner Labuan Bajo yang bisa Anda kunjungi sembari berwisata di Labuan Bajo.

Tidak akan habis – habisnya apabila membahas pesona Labuan Bajo. Di sana juga terdapat situs warisan dunia yang diakui oleh UNESCO, yaitu Pulau Komodo. Berbicara mengenai Pulau Komodo yang begitu menarik pasti akan berbicara pula tentang kulinernya. Berwisata ke Labuan Bajo selain dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa, di sana juga terdapat wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah Anda. Kuliner di Labuan Bajo sangat beragam, tinggal disesuaikan antara keinginan dan kebutuhan Anda. Terkait informasi kuliner, maka dapat disimak baik – baik beberapa ulasan di bawah ini.

Tempat Kuliner di Labuan Bajo

Berwisata di Labuan Bajo rasanya belum lengkap jika tidak sekaligus dilakukan dengan mencicipi kuliner setempat. Meskipun tidak khusus dalam rangka perjalanan wisata kuliner Labuan Bajo, tetapi tidak mungkin Anda menghabiskan energi yang besar tanpa singgah ke tempat-tempat kuliner di sekitar Labuan Bajo untuk recharge power agar bisa kembali melanjutkan aktivitas wisata Anda. Nah, berikut ini terdapat beberapa tempat untuk mencicipi kuliner Labuan Bajo.

1. Kampung Ujung

Wisata kuliner Kampung Ujung perlu Anda kunjungi ketika bertandang ke Labuan Bajo. Hal ini karena di sana terdapat aneka menu makanan laut atau seafood yang membuat siapapun menjadi lapar berat. Bagi pecinta seafood di Kampung Ujung menawarkan menu ikan kakap merah, cumi – cumi, kepiting, kerapu dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lokasinya sendiri terdapat di sepanjang jalan Kampung Ujung. Tempat kuliner tersebut dibuka mulai dari pukul 5 sore hingga pukul 4 pagi.

Tempat Kuliner Kampung Ujung, sumber ig bobby_adirianto

Tempat Kuliner Kampung Ujung, sumber ig @bobby_adirianto

2. Pesona Bali

Tempat kuliner lainnya adalah Pesona Bali. Tempat tersebut merupakan salah satu restoran yang berada di Labuan Bajo, dengan konsep restoran pantai. Menu yang ditawarkan juga tak jauh – jauh dari makanan laut (seafood) dan ditambah lagi dengan olahan masakan barat (western food)nya. Untuk menu yang paling sering dipesan atau favorit pelanggan adalah chicken gordon blue. Menu tersebut banyak dipilih karena rasanya yang mantap serta gurih di lidah.

3. Tree Top

Menikmati pemandangan pantai yang indah sambil mengisi perut yang lapar akan menjadi sensasi tersendiri bagi para pelancong. Mereka akan mendapatkan suasana angin sepoi – sepoi dan lambaian pohon kelapa yang mempercantik panorama sekitar Labuan Bajo. Sebagai salah satu alternatif kuliner yang dapat dikunjungi adalah Tree Top. Tree Top merupakan restoran yang menyajikan pemandangan ke arah pantai. Menu makanan di sana juga sangat bervariasi mulai dari aneka seafood hingga olahan steam pun ada. Jadi, tinggal pilih saja menu yang diinginkan. Saat sudah sesuai maka pesanan akan segera datang.

Masih banyak lokasi-lokasi lainnya yang bisa menjadi tempat kuliner ketika berwisata di Labuan Bajo. Selain itu, hotel-hotel serta penginapan juga beberapa diantaranya menyediakan kuliner pilihan yang bisa dinikmati. Ditambah lokasi-lokasi streetfood yang juga bisa Anda coba. Semuanya bisa disesuaikan dengan daerah di Labuan Bajo yang sedang Anda kunjungi. Harga-harganya juga beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan kantong Anda. Carilah informasi sebanyak mungkin agar Anda bisa membuat perencanaan yang matang.

Demikian ulasan mengenai tempat kuliner Labuan Bajo yang bisa Anda coba sembari berwisata di sini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi wisata Anda selanjutnya. Simak ulasan lainnya terkait informasi dan tips-tips wisata Labuan Bajo di halaman labuanbajotour.com. Waspadalah selalu dan mari kita jaga lingkungan indah tempat tinggal kita bersama ini. Selamat menikmati perjalanan wisata Anda.

Chat WhatsApp whatsapp