Labuan Bajo selalu menawarkan keindahan dan keharmonisannya kepada para pengunjung, baik itu dari keindahan alamnya yang masih asri dan terjaga, dari budaya lokal yang masih diabadikan hingga saat ini. Juga dengan berbagai hal unik dan khas dari Labuan Bajo pun, diperkenalkan untuk para wisatawan dengan cara yang menarik. Sehingga para wisatawan pun merasa nyaman dan betah berlama-lama berada di Labuan Bajo ini. Sebagai destinasi wisata yang mulai merangkak naik popularitasnya, Labuan Bajo terus memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Terdapat banyak fasilitas-fasilitas wisata yang bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan selama berkunjung ke sana. Dalam hal transportasi, Labuan Bajo bisa diakses melalui udara, laut dan darat. Terdapat penginapan dan hotel mulai dari yang hemat sampai yang mewah. Terdapat jasa paket wisata, guide tour dan jasa yang lainnya untuk memberikan petunjuk serta informasi kepada para wisatawan. Selain itu, terdapat lokasi-lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati kuliner.

Adapun hal paling diminati oleh para pengunjung yakni kuliner seafood yang ada di Labuan Bajo. karena kuliner seafood yang ada di sana terkenal enak dan khas. Kekhasan destinasi wisata yang satu ini memang berkaitan tentang laut, pulau kecil dan kuliner seafood. Nah, untuk Anda yang tinggal di daerah-daerah yang jauh dari laut, tidak ada salahnya untuk menyimak informasi cara menikmati kuliner seafood labuan bajo yang satu ini.

Cara Tepat Menikmati Seafood di Labuan Bajo

Bagi sebagian orang, seafood merupakan kuliner yang jarang dinikmati. Seafood memang berbeda dengan kuliner lainnya karena bahan-bahan makanannya berasal dari laut sehingga terdapat cara tersendiri untuk menikmatinya. Bagaimana informasi selengkapnya? Simak di bawah ini.

1. Seafood Dari Ikan Hasil Tangkapan Nelayan

Ketika berkunjung di Labuan Bajo kita bisa memilih berbagai jenis makanan kuliner yang ada di sana. Baik dari makanan tradisional, makanan khas, dan makanan seafood terdapat di Labuan Bajo. Rasanya tidak akan mungkin ketika kita menikmati seafood di sana, dengan kondisi ikan yang telah layu. Kondisi ikan yang dimasak oleh para koki di sana menggunakan ikan segar, bekas tangkapan para nelayan.

Kuliner Seafood Labuan Bajo, sumber ig treekitchen

Kuliner Seafood Labuan Bajo, sumber ig @treekitchen

Bisa dibayangkan ketika bisa mengkonsumsi ikan segar dari tangkapan baru nelayan. Hal ini pastilah akan semakin memanjakan lidah dari bahan makanan yang benar-benar masih segar, sehingga vitamin dan gizi yang terkandung pada makanan masih terjaga. Apalagi sambil menikmati sewa kapal Labuan Bajo.

2. Memilih Sendiri Menu yang Akan Dimasak

Bagi anda yang menginginkan olahan seafood dengan aneka olahan yang enak dan lezat, maka Labuan Bajo ialah tempat yang tepat untuk anda. Karena di Labuan Bajo ini, para pembeli bisa dengan leluasa untuk memilih ikan mana saja yang akan dipilih, untuk selanjutnya dilakukan pemasakan. Di Labuan Bajo hasil biota laut sangatlah tinggi, sehingga sangat memungkinkan para pengunjung bisa memilih sendiri ikan yang diinginkan untuk dimasak.

Beragam biota laut dapat kita temukan di sana, khususnya di berbagai tempat makanan khas seafood yang menyediakan olahan dengan berbagai ikan. Tentunya dengan kondisi yang masih segar dan fresh. Sehingga keleluasan inilah yang tentunya akan semakin membuat suasana menyantap olahan ikan ini semakin nikmat.

3. Menyantap Seafood Saat Senja

Rasa yang lezat di lidah diimbangi pula dengan pemandangan yang indah. Sudah sangat cocok ketika hal ini dapat kita temui pada beberapa tempat makanan yang ada di Labuan Bajo. Kombinasi inilah yang semakin membuat menyantap makanan dari olahan ikan segar, tentunya akan semakin membuat kesan unik terasa.

Bagi para pemburu kamera ini, pastilah tidak akan melewatkan moment terindah di Labuan Bajo ini. Tidak heran ketika berada di sana pada saat senja ataupun matahari tenggelam, maka akan ramai dipenuhi oleh para kaula muda ataupun para pasangan yang ingin mengabadikan keindahan, dan kelezatan dari olahan masakan yang ada di Labuan Bajo ini.

Demikian beberapa informasi tentang menikmati seafood di Labuan Bajo. Semoga bisa memberikan informasi tambahan bagi Anda dan bisa menjadi referensi wisata Anda. Simak artikel lainnya mengenai info wisata dan tips Labuan Bajo, selamat menikmati wisata Anda.