Labuan Bajo memiliki banyak sekali pantai yang menakjubkan. Pantai-pantai di Labuan Bajo ini masih belum begitu terjamah atau ramai berantakan oleh padatnya wisatawan. Jika di pulau Lombok terdapat pulau-pulau kecil yang di sebut gili, Labuan Bajo juga memiliki beberapa pulau kecil salah satunya Pulau Bidadari. Dengan usaha untuk terus membangun daya tarik wisata setempat, pulau bidadari Labuan Bajo sudah dikenal keindahannya. Anda bisa menikmati obyek wisata ini dengan fasilitas paket wisata Labuan Bajo yang ada seperti kapal wisata Bajo, penginapan berpemandangan pantai, kuliner laut dan fasilitas lainnya.

Tempat wisata Labuan Bajo menjadi destinasi impian bagi banyak orang. Destinasi satu ini menyimpan banyak sekali keindahan yang wajib untuk disambangi. Bukan hanya Pulau Komodo saja, masih banyak lokasi wisata lainnya yang bisa kamu explore ketika berkunjung ke Labuan Bajo. Salah satu lokasi wisata di Labuan Bajo yang masih jarang terdengar dan masih asri ialah Pulau Bidara. Nah, pasti kamu penasaran kan dengan keindahan pulau bidara ini! Yuk baca selengkapnya dibawah ini!

Pantai Pasir Putih yang menakjubkan

Pulau bidara merupakan salah satu destinasi wisata di sekitar Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur NTT. Pantai di pulau ini sangat terkenal dengan pasir putihnya yang cantik dan taman bawah lautnya yang sangat indah, beragam jenis dan warna terumbu karang tertata rapi dan sangat alami. Air di perairan sekitar pulau juga sangat tenang dan jernih.

Pulau Bidadari Labuan Bajo, sumber ig ayudyah189

Pulau Bidadari Labuan Bajo, sumber ig @ayudyah189

Pada awalnya oleh masyarakat Labuan Bajo pulau ini memang dinamakan pulau bidara. Namun seiring dengan perkembangan pariwisata Komodo yang mulai digencarkan, nama Pulau Bidara diubah menjadi Pulau Bidadari. Bidara adalah sebutan untuk pohon yang memiliki buah bidara yang tumbuh pada tanah kering atau lokasi-lokasi di sekitar pantai. banyaknya pohon bidara di sekitar pulau dan pantai ini menjadikan pulau ini disebut pulau bidara. Namun pulau yang memiliki banyak pohon bidara bukan hanya pulau ini, namun ada pulau lainnya. Seiring berjalannya waktu, pulau bidara yang satu ini menjelma dengan sebutan pulau bidadari. Sebutan pulau bidadari atau angel Island itu terasa wajar jika melihat keindahan pasir putih, koral karang dan berbagai jenis ikan yang ada di Angel Island ini. Mau tau apa aja objek wisata yang anda bisa nikmati dipulau bidara? Yuk intip ulasan berikut!

Kawasan pantai pulau bidara ini terbilang masih cukup sepi pengunjung, sehingga wisatawan yang datang bisa dengan bebas mengeksplor keindahan pemandangannya. Untuk mencapai Pulau Badara, jika menggunakan boat atau kapal kayu dari Labuan Bajo, kamu memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Namun jika kamu menggunakan speed boat, maka jarak tempuh bisa jauh lebih cepat yaitu hanya menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit saja dari Labuan Bajo.
Jika anda mengunjungi pulau bidadari, anda akan disajikan dengan hamparan pantai berpasir putih polos tanpa terlihat karang yang menonjol. Air pantainya juga terlihat begitu biru dan jernih dengan ombak kecil dan tak banyak wisatawan yang berkunjung membuat pantai ini begitu tenang dan nyaman.

Saran

Walaupun di pulau bidara hanya tersedia objek wisata pantai saja, anda tak perlu khawatir dengan keseruan liburan di pulau bidara. Keindahan panorama bawah lautnya yang menakjubkan, membuat para wisatawan tak ingin hanya sekedar bersantai saja. Biasanya para wisatawan di sini mengisi momen berlibur di pulau bidara dengan mencoba aktivitas seperti snorkeling, berenang, dan diving. Mereka tak mau melewatkan melihat keindahan bawah lautnya, sehingga wajar saja banyak wisatawan yang menghabiskan waktu berlibur ke pulau bidara dengan snorkling.

Tertarik untuk mengunjungi pulau bidara? Keindahan pantai yang tenang nan asri ini tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja bukan? Tunggu apalagi yuk agendakan rencana liburanmu untuk mengunjungi pulau bidara dan nikmati pantai pasir putihnya yang menawan ini. Semoga ulasan ini bisa menghibur, menambah wawasan dan menambah koleksi informasi wisata Anda. Masih banyak keunikan lainnya di Labuan Bajo. Temukan keunikan tersebut di halaman labuanbajotour.com. Selamat menikmati liburan Anda!