Select Page

Labuan Bajo menjadi primadona destinasi wisata yang memiliki banyak tempat menarik dan unik untuk dikunjungi. Bagi para wisatawan yang datang ke Labuan Bajo, pastilah ingin mendapatkan pemandangan dari indahnya suasana di Labuan Bajo. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi ketika Anda berada di Labuan Bajo tersebut.

Tempat Paling Nyaman untuk Hiking

Di Labuan Bajo ada banyak pulau, wisata alam, dan wisata budaya yang pastinya ketika Anda mengunjungi Labuan Bajo tersebut, tidak hanya sekadar berlibur semata tetapi juga akan mengetahui dan mendapatkan wawasan pendidikan ketika berlibur di sana.

Di Labuan Bajo ada sebuah destinasi wisata yang sangat diminati oleh banyak pengunjung. Salah satu destinasi wisata tersebut ialah hiking di Pulau Padar. Pulau ini memiliki habitat komodo yang masih hidup hingga sekarang. Untuk bisa mendaki pulau ini hingga mencapai di puncak sekitar 20 – 30 menit saja. Pulau Padar ini memang memiliki bentuk yang unik di bandingkan dengan tempat lainnya. Hingga banyak wisatawan yang menganggap bahwa pulau ini seperti bukan di dunia. Melainkan seperti sebuah tempat yang unik dan tidak ada di daerah manapun.

Kita ketahui memang di sekitaran taman wisata komodo, memiliki bentuk dan suasana berbeda dibandingkan dengan lokasi lain di indonesia. Oleh sebab itu banyak yang menganggap bahwa di Pulau Padar ini sangatlah unik dan indah.

Kapan Waktu Tepat untuk Hiking

Pulau Padar, sumber ig upang_tan

Pulau Padar, sumber ig @upang_tan

Penempatan waktu untuk melakukan hiking di sekitaran Labuan Bajo, memang ada waktu khusus yang bisa dilakukan. Selain akan dapat melihat panorama yang indah, dan asri dari kondisi alam Labuan Bajo yang masih alami dan terjaga. Juga pada moment tertentu, akan mampu melihat binatang komodo beraktivitas secara alami kehidupannya. Kebanyakan para pengunjung yang mendatangi Labuan Bajo ini sering melakukan hiking pada waktu pagi hari, maupun sore hari. Tetapi tidak disarankan melakukan hiking malam hari, karena akan membahayakan diri. Kita ketahui Labuan Bajo ini sangat menjaga kemurnian dan keasrian dari alam yang ada sehingga seperti penerangan tidak difasilitasi di sekitaran habitat komodo.

Hal Penting Apa Saja Ketika Hiking di Labuan Bajo

Point penting bagi Anda yang akan melakukan wisata alam di Labuan Bajo ialah, selalu berkomitmen untuk selalu menjaga aset Indonesia, salah satunya Labuan Bajo ini. Kita ketahui bersama jika Labuan Bajo ini memiliki kultur dan suasana alam yang sangat luar biasa indahnya. Oleh sebab itu, senantiasa bagi para pengunjung untuk bisa menjaga dan merawat apapun yang ada di Labuan Bajo.

Pada beberapa tempat wisata alam di Labuan Bajo, khususnya di sekitaran habitat komodo maka sebaiknya, bagi Anda yang melakukan salah satunya hiking untuk sebisa mungkin didampingi oleh guide dan mengikuti rombongan. Karena akan sangat membahayakan diri Anda ketika melakukan hiking sendirian.

Demikian ulasan singkat mengenai tips hiking di Labuan Bajo. Simak artikel lainnya di halaman ini mengenai obyek-obyek wisata Labuan Bajo yang patut dicoba. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Selamat berwisata!