Select Page

Labuan bajo berawal dari sebuah pelabuhan yang berada di pulau flores. Pelabuhan ini dipergunakan sebagai pintu masuk ketika akan mengunjungi tempat reservasi komodo. Kemudia tempat ini dinamakan Labuan Bajo. Tempat ini selain memiliki banyak sekali daya tarik pariwisata yang sangat beragam, sehingga sudah sangat pantas ketika banyak para wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang ke pulau ini. Karena memang ketika berlibur ke pulau ini tidak sekadar berwisata alam saja, tetapi juga berwisata pendidikan.

Daya Tarik Labuan Bajo

1. Pulau Bidadari

Tempat wisata yang ada di pulau flores ini, salah satunya yakni pulau yang memiliki keindahan alam di dalam air. Pantai ini memiliki lokasi snorkling yang menakjubkan dari biota laut yang masih asri dan belum tersentuh tangan jahil dari luar. Selain itu pantai ini pula didukung dengan pasir putihnya, sehingga menambah keindahan yang dimiliki oleh pantai bidadari ini.

2. Pulau Kanawa Dan Pulau Kukusan Kecil

Pulau kanawa ini layaknya pulau bidadari, yang memiliki pantai putih dengan lokasi snorkling yang menakjubkan juga. Memang sepanjang pesisir pantai pada beberapa pantai ini memiliki kesamaan, karena memang berdekatan. Namun meskipun ada banyak lokasi yang bisa disinggahi, ketika seorang pewisata datang kesana pastilah akan menyusuri seluruh pantai yang ada. Dikarenakan keindahan yang diberikan sangatlah banyak.

3. Pulau Serayu

Untuk pantai yang satu ini identik dengan karang-karang yang menghiasi pasir putih. Semakin menjadikan para pengunjung pun betah berlama-lama bermain dan bergembira bersama teman, sahabat, dan keluarga. Ada banyak karang yang terdapat di pantai, sehingga nampak jelas dan bisa dinikmati bersama air nya yang jernih dan bersih.

4. Taman Nasional Komodo

Salah satu tempat wisata yang paling terpopuler di dunia, ketika berada di labuan bajo yakni taman nasional komodo. Di mana tempat ini terdapat kawasan binatang komodo. Sehingga ketika Anda mengunjungi tempat ini akan menyaksikan kehidupan secara langsung dari para komodo yang populasinya masih stabil di labuan bajo ini.

5. Danau Kelimutu

Danau Tiga Warna, sumber ig wikipedia.indonesia

Danau Tiga Warna, sumber ig @wikipedia.indonesia

Keindahan dari flores tidak sekadar pantai saja, namun juga memiliki danau. Danau ini memiliki keunikan juga, salah satunya ialah danau dengan warna air yang jernih serta alami. Kebanyakan destinasi wisata yang ada di flores memanglah sangat terjaga, sehingga sangat indah untuk dikunjungi.

6. Air Terjun Cunca Rami

Tidak kalah indahnya pula yakni destinasi wisata air terjun yang ada di sekitaran labuan baju. Karena lokasinya yang masih terjaga dari hiruk pikuk aktivitas manusia, sehingga sangatlah asri untuk kondisi dan situasi alam di flores sana.

7. Pulau Sabolo

Destinasi yang satu ini sama halnya dengan pulau lainnya. Memang flores terdapat dari banyak pulau yang masing-masing memiliki keindahan yang luar biasa. Salah satu keindahan yang dimiliki oleh pulau yang ada di flores yakni pantai pasir putih, karang, terumbu karang dan lain sebagainya yang pastinya masih sangat asri dan layak dijadikan tempat berwisata.

Demikian ulasanm mengenai daya tarik Labuan Bajo. Simak artikel lainnya di halaman kami. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati wisata Anda di Labuan Bajo!