Banyak tips-tips bermanfaat untuk wisata yang bisa menjadi pedoman para wisatawan. Salah satu yang seringkali diperlukan adalah tips memilih penginapan. Untuk para wisatawan yang sedang berliburan di Labuan Bajo, maka Tips Memilih Penginapan di Labuan Bajo tentu menjadi sangat diperlukan.

Karena setiap daerah pasti memiliki perbedaan baik dari kondisi masyarakat sekitar maupun budayanya. Terlebih lagi, Labuan Bajo adalah destinasi wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Maka pasti terdapat standar yang berbeda baik dari segi harga dan hal-hal lainnya.

Sebagai ibu kota dari provinsi Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo sudah mulai berkembang dengan tumbuhnya banyak hotel dan penginapan-penginapan murah meriah. Mencari penginapan di Labuan Bajo yang nyaman akan membuat waktu istirahat anda selama liburan lebih berkualitas. Selain itu, tempat menginap yang nyaman juga akan membuat tubuh kembali pulih setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang menjelajah Labuan Bajo.

Nah, bagaimana sebenarnya Tips Memilih Penginapan di Labuan Bajo? Apa saja yang dibutuhkan dan apa saja yang perlu menjadi perhatian para wisatawan untuk menyewa penginapan di sini? Simak ulasan tentang tips memilih penginapan yang dirangkum redaksi Labuan Bajo Tour berikut ini.

4 Tips Memilih Penginapan di Labuan Bajo

Labuan Bajo terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur bagian barat yang menjadi gerbang wisatawan yang mau melakukan trip ke Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar dan sekitarnya. Untuk bisa mengunjungi seluruh obyek-obyek wisata ini, tentu Anda memerlukan waktu untuk berwisata selama beberapa hari.

Maka, agar perjalanan wisata Anda selama beberapa hari di Labuan Bajo bisa berjalan lancar, salah satu yang perlu dipersiapkan adalah penginapan di Labuan Bajo. Bagaimana memilih penginapan di Labuan Bajo yang tepat? Berikut tipsnya!

1. Lokasi penginapan dekat tempat wisata

Mengingat spot wisata yang sangat luar biasa indah di Labuan Bajo yang sangat banyak, tentu kita tidak ingin melewatkannya. Karena itu jangan membuang-buang uang untuk memilih penginapan yang murah namun jauh dari lokasi wisata. Pilih penginapan yang dekat dengan lokasi wisata meski sedikit mahal. Walau sedikit mahal, kita bisa menghemat ongkos transportasi menuju tempat wisata. Selain itu juga, penginapan yang dekat dengan tempat wisata selalu memberikan pemandangan yang tak biasa.

2. Fasilitas yang lengkap

Penginapan di Labuan Bajo, sumber ig simona_harbour
Penginapan di Labuan Bajo, sumber ig @simona_harbour

Untuk membuat istirahat yang nyaman, fasilitas yang ditawarkan juga harus menjadi pertimbangan saat memilih penginapan. Yang paling utama untuk diperhatikan tentu adalah fasilitas pribadi dan tempat tidur yang nyaman. Mengenai kebutuhan fasilitas ini, harus disesuaikan dengan kegiatan kita. Jika kita sibuk dengan urusan pekerjaan dan memerlukan wifi, maka pilih penginapan dengan fasilitas koneksi internet yang memadai. Atau jika kita suka dengan aktivitas snorkeling, sebaiknya pilih penginapan yang juga menyediakan fasilitas tersebut.

3. Lihat Testimoni dari para tamu

Di era yang serba online seperti sekarang ini, sudah banyak situs web yang bisa kita andalkan untuk mendapatkan ulasan atau review tentang penginapan yang akan kita tempati. Ulasan yang mendasar seperti fasilitas, kebersihan, serta pelayanan lainnya bisa kita cari tahu lewat situs-situs web perjalanan seperti Agoda, Trip Advisor, maupun Travbuddy. Jika tidak menemukannya, bisa juga cari informasi sebanyak mungkin dari teman atau kerabat. Sehingga kita tidak akan salah memilih.

4. Tarif per malam

Selain kenyamanan, harga menjadi pertimbangan penting dalam memilih penginapan. Pilih penginapan dengan harga terbaik sesuai dengan bujet. Ada banyak pilihan penginapan di Labuan Bajo yang memiliki tarif per malam begitu murah. Meski murah, fasilitas yang ada juga cukup nyaman untuk kita istirahat. Untuk mendapatkan penginapan yang murah dan nyaman di Labuan Bajo, manfaatkan situs booking hotel yang ada untuk mencarinya.

Itulah ulasan mengenai tips memilih penginapan di Labuan Bajo. Cermati penginapan yang akan anda pilih, sehingga liburan anda bisa berjalan dengan baik dan menyenangkan. Semoga tips ini bisa memberikan informasi baru dan menjadi referensi wisata Anda selama di Labuan Bajo. Untuk ulasan dan informasi wisata Labuan Bajo lainnya silahkan kunjungi situs kami. Selamat menikmati aktivitas wisata Anda di Labuan Bajo.

Chat WhatsApp whatsapp