Labuan Bajo yang berada di salah satu desa Nusa Tenggara Timur menyuguhkan berbagai tempat wisata apik yang menyejukan mata. Keindahan yang terlihat seperti surga kecil telah sukses memikat berbagai wisatawan negara baik asing maupun lokal untuk mengakui panaroma alam disini.

Bagi anda yang akan menjadikan tempat ini menjadi destinasi tempat wisata tujuan anda, hendaknya anda mempersiapkannya dengan baik. Khususnya bagi anda yang berada diluar provinsi NTT, tentunya persiapan anda sebelum melakukan tour ke labuan bajo haruslah dari jauh-jauh hari. Agar semua kebutuhan bisa tercover dengan baik. Ulasan berikut ini mungkin bisa memberikan gambaran bagi anda untuk persiapan tour ke labuan bajo.

Tour ke Labuan Bajo

Artikel ini berisi tips umum yang singkat manakala anda ingin pergi ke Labuan Bajo. Sehingga tulisan ini bisa menjadi salah satu bacaan untuk mempersiapkan diri sebelum pergi ke tempat eksotis tersebut.

1. Cara berwisata

Sebelum melakukan perjalanan wisata hendaknya anda menentukan cara berwisata yang akan anda lakukan. Misalnya apakah dengan perjalanan yang mewah, backpacker, flashpacker atau dengan cara yang lain. Tergantung dengan selera anda masing-masing. Dan tentunya dengan memenuhi rasa kenyamanan anda.

2. Waktu berwisata

Setelah anda menentukan cara berwisata ke labuan bajo, langkah selanjutnya adalah menentukan waktu berwisata. Apakah ketika liburan panjang, akhir pecan, atau libur setelah hari besar? Itu semua tergantung anda, yang terpenting tidak mengganggu waktu kerja anda.

3. Menyiapkan tiket perjalanan

Setelah menentukan kedua poin diatas dengan mantap, anda juga harus menyiapkan tiket perjalanan ke Labuan Bajo. Bila anda memutuskan untuk naik pesawat, hendaknya memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Agar ketika hari H wisata anda, anda merasa lega karena sudah mengantongi tiket pesawat ditangan anda.

Labuan bajo, sumber ig remaja_flobamora

Labuan bajo, sumber ig @remaja_flobamora

4. Tempat penginapan

Di labuan bajo terdapat berbagai tempat wisata yang tentunya tidak akan puas bila hanya dinikmati sehari penuh bukan? Itulah sebabnya anda membutuhkan tempat penginapan. Tenang saja di sana tersedia banyak sekali hotel dan resort yang sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk memesannya pun bisa secara online.

5. Transportasi

Selama persiapan berwisata ketahui juga sarana transportasi yang akan anda gunakan. Agar memudahkan perjalanan anda berkunjung ke tempat wisata yang jauh. Bila anda ingin menggunakan sepeda motor. Anda bisa menyewa kendaraan tersebut. Ditempat sewa sepeda motor yang tersedia. Jangan lupa juga disesuaikan dengan budget anda ya.

6. Tempat yang akan dikunjungi

Sebelum jatuh pada hari H tour ke Labuan Bajo, jangan lupa juga untuk menentukan tempat wisata yang akan anda kunjungi. Hendaknya memilih tempat wisata yang lokasinya agak berdekatan. Jadi, anda bisa menghemat waktu tempuh anda. Salah satu tempat yang kami rekomendasikan bagi pecinta dunia selam adalah Karang Batu Bolong. Penasaran seperti apa? Silahkan kunjungi halaman ini yah.

7. Susun jadwal wisata

Jangan malas untuk menyusun jadwal perjalanan wisata anda, seperti waktu makan, beribadah, dan jadwal tempat wisata. Ini berfungsi agar target liburan anda bisa tercapai. Sehingga, tidak ada satu tempat wisata yang terlewatkan.

Labuan bajo, sumber ig jennyliachristyanie

Labuan bajo, sumber ig @jennyliachristyanie

8. Budget

Budget yang anda siapkan sebaiknya bisa mengcover kebutuhan anda dari pergi hingga pulang. Dan hendaknya membawa budget lebih untuk berjaga-jaga bila ada pengeluaran yang tidak masuk dalam list anda.

9. Daftar barang yang dibawa

Anda hendaknya membuat catatan yang berisi daftar barang yang akan anda bawa. Ini berfungsi agar ketika packing tidak ada barang yang tertinggal. Karena barang yang tertinggal bisa saja membuat kacau liburan anda.

10. Obat

Mungkin sepele sekali ya membawa benda satu ini, tapi ini bertujuan untuk berjaga-jaga. Walaupun kondisi anda sebelum tour masih sehat. Belum tentu ketika berwisata disana sehat juga kan?

11. Menyiapkan tiket pulang

Sebelum tour hendaknya memastikan tiket pulang juga atau anda bisa juga dengan sekaligus memesan tiket PP. Karena biasanya para maskapai penerbangan kehabisan tiket ketika waktu liburan.

12. Persiapkan fisik yang tangguh

Bagi anda yang ingin menyelami keindahan Labuan Bajo dengan melakukan perjalanan secara fisik. Hendaknya kondisi fisik anda benar-benar dalam keadaan fit agar keadaan wisata anda tetap lancar.

Demikianlah beberapa persiapan tour ke labuan bajo yang perlu anda rencanakan dengan baik. Hendaknya, disiapkan dengan matang ya traveler. Kami ucapkan rasa terimakasih yang banyak karena telah menyimak artikel ini, silahkan share ke sosial media atau sahabat dekat anda agar informasi ini bisa bermanfaat bagi lebih banyak orang.

Chat WhatsApp whatsapp