Menggunakan paket wisata Labuan Bajo memang menjadi alternatif yang sangat memudahkan bagi wisatawan luar daerah untuk menikmati wisata di Labuan Bajo semaksimal dan seefisien mungkin. Paket wisata dan paket tour Labuan Bajo akan memandu wisatawan untuk melihat daya tarik pulau yang mempesonan di wilayah timur Indonesia ini.

Tips untuk memilih paket wisata Labuan Bajo adalah salah satu bahan referensi yang perlu dibaca. Karena tentu saja, banyak pilihan jasa yang menyediakan paket tour di Labuan Bajo. Dengan banyaknya pilihan, tentu adalah faktor-faktor tertentu yang menentukan keunggulan jasa paket wisata antara satu dengan yang lainnya.

Menyambangi Labuan Bajo merupakan dambaan bagi setiap orang. Akan tetapi wilayahnya yang berada di Pulau Flores, Nusa Tenggara membuat banyak orang untuk berpikir dua kali sebelum ke sana. Hal yang menyebabkannya adalah terkait budget atau biaya perjalanannya. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai tips untuk memilih paket wisata Labuan Bajo.

Memilih Paket Wisata Labuan Bajo

Jika Anda berasal dari luar daerah dan baru pertama kali menyambangi Pulau Labuan Bajo, tidak ada salahnya untuk menjadikan paket wisata Labuan Bajo sebagai alternatif jasa untuk membantu akomodasi perjalanan wisata di Pulau ini. Karena tentu saja, dibandingkan harus merencanakan perjalanan dan mencari informasi sendiri, menggunakan paket wisata akan lebih praktis.

Nah, apa saja sih hal-hal yang bisa didapatkan dengan menggunakan jasa paket wisata di Labuan Bajo? Berikut beberapa informasi singkatnya!

Ilustrasi Transport di Labuan Bajo, sumber ig @ritasstpar
Ilustrasi Transport di Labuan Bajo, sumber ig @ritasstpar

1. Transportasi

Dalam memilih Labuan Bajo sebagai tempat wisata maka Anda harus merencanakan perjalanan menuju ke sana. Mencapai Labuan Bajo membutuhkan alat transportasi yang tidak sedikit. Oleh karena itu, rajinlah mencari informasi mengenai alat transportasi pada situs – situs peket perjalanan wisata. Di sana akan menampilkan beragam harganya. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan dana yang Anda miliki.

Berbagai jalur perjalanan pun dapat ditempuh melalui jalur udara, laut dan darat. Untuk jalur udara maka dapat menggunakan pesawat terbang dari beberapa maskapai, yakni Lion Air, Kal Star, Wings Air atau Garuda Indonesia. Biasanya akan transit ke Bali terlebih dahulu jika Anda berangkat dari kota besar. Kemudian apabila menggunakan jalur laut dapat menggunakan kapal PELNI atau Ferry. Lantas apabila menginginkan melalui jalur darat, Anda dapat menggunakan Kereta Api atau Bis.

Pulau Padar Labuan Bajo, sumber ig kp_journey
Pulau Padar Labuan Bajo, sumber ig @kp_journey

2. Destinasi Wisata

Dalam memilih tujuan wisata di Labuan Bajo pastikanlah tempat yang dikunjungi disesuaikan dengan estimasi waktu dan budget Anda. Hal yang menarik yang Anda dapatkan adalah tentu saja bisa mengunjungi Pulau Komodo dan melakukan trekking. Dalam perihal trekking ini ada 3 macam paket yang disediakan, yakni short track, medium track dan long track.

Melakukan trekking akan membuat adrenalin bertambah, Anda dapat melihat secara langsung dan lebih dekat dengan kadal raksasa di Pulau Flores tersebut. Namun, jangan khawatir terhadap Komodo yang berkeliaran di sana, sebab nantinya akan dipandu dalam perjalanan melintasi trekking yang diinginkan.

Selain melihat Komodo yang berjalan – jalan di sekeliling pulau, Anda juga dapat menikmati keindahan hamparan laut biru dan sabana yang akan membuat sepasang mata menjadi takjub dan terpesona. Pastikan paket wisata yang Anda pilih bisa memberikan alternatif ini kepada Anda.

Penginapan Labuan Bajo, sumber ig komodoresort
Penginapan Labuan Bajo, sumber ig @komodoresort

3. Penginapan

Berlibur ke Labuan Bajo juga membutuhkan untuk tempat menginap. Dalam memilih penginapan, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi penginapan yang akan memudahkan dalam pemesanannya. Usahakan pilih paket penginapan dengan kualitas bagus tetapi dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa pula, apabila ada hari – hari khusus dan pihak tersebut memberikan promo penginapan. Jadi sering – seringlah untuk melakukan pengecekan secara berkala.

Selain itu, menggunakan dengan menggunakan jasa paket wisata Labuan Bajo, bisa jadi Anda akan mendapatkan harga khusus. Karena beberapa jasa telah bekerja sama dengan beberapa penginapa di Labuan Bajo dan sekitarnya.

Ilustrasi Biaya Liburan, sumber ig fx_best_trader_
Ilustrasi Biaya Liburan, sumber ig @fx_best_trader_

4. Daftar Harga

Carilah paket wisata dengan daftar harga yang sesuai dengan kantong Anda. Dengan perencanaan perjalanan yang ditawarkan oleh jasa paket wisata, tentu akan terdapat perbedaan dibandingkan dengan rencana perjalanan yang Anda buat sendiri. Jasa paket wisata akan memastikan seluruh harga-harga kebutuhan akomodasi agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikian beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih paket wisata Labuan Bajo. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan menjadi referensi perjalanan wisata Anda. Simak ulasan lainnya terkait kuliner Labuan Bajo di halaman kami. Selamat berwisata!