Select Page

Labuan Bajo Tour – Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut yang menakjupkan, anda bisa berkunjung ke salah satu destinasi tempat wisata di Labuan Bajo yaitu Batu Bolong Reef. Yang termasuk dalam salah satu dive site terbaik di dunia bersama dengan Raja Ampat.

Dibuktikan dengan media asing seperti Dive Magazine dan CNN yang beberapa kali menyebutkan bahwa tempat ini menjadi salah satu spot diving terbaik dunia. Bahkan para diving professional tak luput menyelami keindahan tempat wisata ini dan dibuat terpana dengan keindahan bawah lautnya.

Bahkan dunia internasional pun ikut mengakuinya bukan? Berarti keindahan di Batu Bolong Reef memang tak perlu diragukan lagi. Berikut ini ada beberapa alasan mengenai Batu Bolong Reef sebagai salah satu destinasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Batu Bolong Reef

Penasaran dengan keindahan dan daya tarik dari Batu Bolong Reef? Tak perlu khawatir, silahkan anda scroll kebawah untuk mendapatkan penjelasan salah satu spot wisata di Labuan Bajo ini. Jangan lupa share ke yang lain setelah membaca, siapa tahu nanti muncul ide wisata bareng ke tempat eksotis ini.

Salah satu diver menunjuk batu bolong, sumber ig lukasbongmax

Salah satu penyelam menunjuk karang Batu Bolong, sumber ig @lukasbongmax

Spot diving terbaik kelas dunia

Beberapa media asing menyebutkan bahwa Batu Bolong termasuk dalam salah satu spot snorkeling terbaik di dunia. Tentunya, dengan adanya pengakuan tersebut membuat nama Batu Bolong semakin dikenal dimata dunia internasional. Bahkan, ini dibuktikan dengan datangnya berbagai wisatawan asing dari berbagai Negara.

Batu bolong merupakan nama sebuah pulau batu kecil diantara selat pulau Tatawa dan Komodo. Dan masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Pulau Komodo. Batu Bolong terkenal akan pesona istana bawah lautnya yang menakjupkan dengan berbagai spesies biota lautnya yang tidak dimiliki tempat lain.

Ketika anda menyelam anda akan disuguhkan dengan pemandangan ribuan ikan yang berbeda ukuran dan jenis berenang disekitar anda. Seakan menyambut kedatangan anda. Disini banyak dijumpai ikan karena arus lautnya yang selalu berubah-ubah dan sangat kuat. Sehingga menarik banyak ikan untuk mendiami tempat ini. Contohnya, seperti ikan Napolean.

Kemudian, selain ikan anda juga akan di buat terkesima dengan pemandangan terumbu karang yang berwarna-warni. Yang bisa anda lihat dengan mata telanjang karena kondisi airnya yang jernih. Selain itu terumbu karang disini juga menjadi habitat para ikan, seperti ikan badut. Jadi terumbu karang memiliki fungsi ganda ya? Selain memancarkan keindahan tentunya

Anda juga bisa mengabadikan momen disini dengan kamera anda. Berenang dengan dikelilingi ikan, sungguh spot yang menarik untuk mengisi foto instagram anda.

Keindahan biota laut di batu bolong reef Labuan Bajo, sumber ig nanenlari

Keindahan biota laut di batu bolong reef Labuan Bajo, sumber ig @nanenlari

Ditemani diver yang professional

Karena arus yang kuat dan berubah-ubah, untuk para pengunjung yang ingin menyelam disini. Khususnya untuk para penyelam pemula hendaknya ditemani dengan para diver yang profesional yang benar-benar mengerti tempat ini dengan baik. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan tentunya.

Selain itu karena arus yang kuat, akan memancing beberapa ikan untuk berenang disini salah satunya adalah hiu karang dengan berbagai ukuran. Tentunya, berbahaya sekali bukan apabila bertemu ikan hiu yang terkenal sebagai predator nomer 1 laut?

Anda bisa menggunakan jasa dari Flores Diving Centre yang dikenal sebagai salah satu penyelenggara fun dive terbaik. Jadi anda akan dipandu ke lokasi penyelaman tentu saja dengan diberikan panduan singkat sebelum menyelam. Sehingga, anda tidak sembarangan ketika melakukan penyelaman.
Habitat para spesies biota laut

Ketika anda menyelam, anda akan dibuat terkesima dengan biota-biota laut yang menempati alam bawah laut di Batu Bolong Reef. Seperti terumbu karang yang menghiasi tempat ini baik di tebing atau di tempat yang datar. Warna terumbu karang yang berwarna-warni menarik para spesies ikan untuk hidup disini, bahkan ada yang menjadikan habitat tetapnya.

Selain itu penyu, ikan badut, barakuda hingga hiu karang pun tak luput menjadikan tempat ini menjadi habitatnya. Ini menjadikan tempat ini kaya akan biota lautnya. Tidak bosan kan menyelam disini?

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai Karang Batu Bolong sebagai salah satu wisata menarik di Labuan Bajo. Ketika anda menyelam anda tidak akan merasa bosan dengan keindahan surga kecil di tempat wisata ini. Bahkan ini cocok sekali bagi anda yang seorang sport diver. Termakasih sudah menyimak artikel kami. Sampai jumpa dengan kami saat liburan di Labuan Bajo.