Apakah anda pernah mendengar Komodo? Yang menjadi ikon wisata di Taman Nasional Komodo. Tentunya, tidak asing lagi ya pastinya mendengar julukan tersebut. Tapi, apakah anda tahu berbagai destinasi wisata Labuan Bajo? Mungkin bagi sebagian orang akan terdengar asing mendengar tempat wisata tersebut. Mereka lebih mengenal Taman Nasional Komodo dibandingkan dengan Labuan Bajo.

Sebenarnya, Taman Nasional Komodo adalah salah satu bagian dari tempat wisata Labuan Bajo Tour. Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari sembilan desa yang tersebar di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Terkenal akan pesona alam dan keindahan pantai pasir putihnya baik dikalangan wisatawan dalam negeri atau mancanegara.

Tentunya tempat wisata menarik satu ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan bukan? Bagi anda yang memiliki jiwa traveling mungkin berwisata ke Labuan bajo bisa menjadi destinasi tempat wisata pilihan teratas anda. Bagi anda yang penasaran, langsung saja simak ulasan dibawah ini, mungkin bisa memberikan gambaran bagi anda yang akan berwisata ke Labuan Bajo.

Destinasi Wisata Labuan Bajo

Gili laba, sumber ig titusfirm

Gili laba, sumber ig @titusfirm

Gili Laba

Gili laba atau yang biasa dikenal Gili Lawa Barat, merupakan salah satu bagian dari destinasi wisata Labuan Bajo. Letaknya berada di salah satu pulau kecil di Taman Nasional Komodo. Walaupun terletak di pulau kecil, tapi tetap saja tidak menyurutkan pesona Gili Laba tersebut. Anda bisa menikmati indahnya lautan yang terhampar biru dari atas puncak Gili Laba.

Selain itu, anda juga akan ditawarkan keindahan-keindahan lain yang menjadi daya tarik pulau ini, yaitu sunset. Mungkin perlu perjuangan ya untuk menikmati sunset, karena harus mendaki sampai ke puncak Gili Laba. Tapi tenang saja, rasa lelah dan penat anda akan terbayarkan setelah berada di puncak Gili Laba. Berani mencoba?

Pulau Komodo, sumber ig anjaniholidaytour

Pulau Komodo, sumber ig @anjaniholidaytour

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu situs warisan dunia yang telah diakui oleh UNESCO. Taman Nasional ini didirikan untuk melindungi Komodo yang merupakan salah satu hewan purba. Tentunya ikon dari pulau ini menjadi daya pikat sendiri bukan bagi para wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara yang ingin melihat secara langsung hewan purba ini.

Kemudian bukan hanya melulu tentang Komodo, Pulau Komodo juga menawarkan keindahan lainnya yaitu pantai yang mengelilingi pulau tersebut. Terutama bagi anda yang memiliki hobby diving dan snorkling jangan lupa untuk berkunjung ke pantai ya. Selain itu, cobalah untuk menyelam ke crystal rock jika ingin melihat alam bawah laut di sekitar pulau komodo.

Pink Beach, sumber ig islandtripindonesia

Pink Beach, sumber ig @islandtripindonesia

Pesona Pink Beach

Biasanya pantai memiliki pasir putih sebagai warna andalannya, tapi lain dengan pantai di Labuan Bajo. Ada salah satu pantai yang terkenal akan pesona pasir warna merah mudanya yaitu Pink Beach. Sangat sesuai dengan namanya kan? Mungkin bagi anda yang penasaran akan warna pasirnya, bisa berkunjung ke pantai ini.

Warna yang tercipta ini bukan berasal dari pewarna buatan yang diciptakan manusia, tapi ini memang benar-benar alami dari alam. Berasal dari sekumpulan pecahan-pecahan kerang dan segala macam biota laut berwarna merah muda yang menyatu menjadi satu. Dari sekumpulan itulah yang menyebabkan pasir disana berwarna merah muda. Tentunya akan menambah kesan cantik bukan?

Bagi anda yang suka mengabadikan momen liburan anda, pantai ini bisa menjadi spot foto andalan anda. Selain itu, bagi anda yang hobby menyelam jangan lewatkan pemandangan alam bawah laut Pink beach ya. Karena anda akan disuguhkan dengan kerajaan dibawah air seperti ikan, kerang dan binatang air lainnya.

Pulau Padar, sumber ig infiatravel

Pulau Padar, sumber ig @infiatravel

Pesona Pulau Padar

Pesona Wisata Labuan Bajo seakan tidak pernah pudar, pulau padar ini salah satu contohnya. Pulai ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Karena di pulau ini hanya ditumbuhi oleh hamparan padang rumput yang luas dan jangan lupakan pesona laut birunya yang bisa anda nikmati di puncak pulau padar.

Mungkin akan butuh perjuangan ya untuk mendaki ke puncak, tapi tenang saja setelah sampai dipuncak hamparan pemandangan alam akan mengusir rasa lelah anda.

Itulah beberapa destinasi wisata Labuan Bajo yang bisa anda kunjungi. Sebelum berwisata hendaknya anda bisa mempersiapkan segala keperluan dengan baik. Agar ketika sampai ditempat tujuan tidak mengganggu suasana liburan anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga keasrian tempat wisata tersebut ya dan taatilah segala peraturan yang berlaku. Have a nice holiday, yah! Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share!