Berbicara tentang Labuan Bajo, pastilah akan terbesit dipikiran untuk membayangkan begitu indah dan menariknya kota tersebut. Banyaknya destinasi wisata alam yang terdapat di sana, sehingga setiap orang yang mengunjunginya akan mampu menjadi berkesan dan bermakna. Ada banyak hal yang bisa kita temukan ketika mengunjungi Labuan Bajo. Karena memang daya tarik dari destinasi wisata yang ada, beraneka macam mulai dari kuliner, wisata bahari, wisata alam dan wisata sejarah atau edukatif terdapat di sana. Selain itu fasilitas wisata seperti penginapan dan hotal, transportasi, jasa paket wisata sudah mulai memadai. Sehingga sangat menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, sahabat, dan teman.

Wisata Kuliner di Labuan Bajo

1. Kampung Ujung

Di Labuan Bajo memiliki makanan ataupun kuliner khas pinggiran pantai, yakni olahan seafood. Kampung ujung menjadi sentra dari masakan seafood yang ada di Labuan Bajo ini. Pendapatan hasil laut di Labuan Bajo yang melimpah dan tinggi, menjadikan banyak sekali olahan makanan laut yang menyajikan rasa dan jenis ikan yang beraneka macam. Apalagi didukung dengan bumbu khas dari Labuan Bajo, semakin menambah kenikmatan rasa dari makanan.

Ketika anda mengunjungi wisata kuliner yang satu ini, pastilah akan semakin meyakini jika Labuan Bajo ini sangat lah tepat ketika dijadikan sebagai tempat untuk berlibur. Wisata alam, wisata bahari, dan kuliner terdapat di sini, sehingga banyak hal yang akan bisa dinikmati ketika berada di Labuan Bajo ini.

Kampung Ujung Pusat Kuliner Labuan Bajo, sumber ig kupangnet

Kampung Ujung Pusat Kuliner Labuan Bajo, sumber ig @kupangnet

2. Paradise Bar

Khusus untuk wisata kuliner yang satu ini, memang berkonsep kafe. Sehingga para pengunjung ataupun wisatawan yang berada di Labuan Bajo, terutama yang menginap di sana akan mendapati fasilitas malam. Selain untuk menikmati keindahan Labuan Bajo, juga menikmati berbagai jenis makanan khas maupun makanan dari olahan laut. Paradise bar ini berkonsep memperkenalkan cita rasa dari Flores. Sehingga jenis makanan yang ditawarkan memang unik dan khas dengan harga yang terjangkau. Dari segi rasa memang pastilah akan sangat lezat sekali.

3. Pesona Bali

Wisata kuliner lainnya yang ada di sekitaran Labuan Bajo yakni Pesona Bali. Tempat ini memberikan konsep berupa makanan dengan olahan ikan dari laut. Seluruh jenis makanan dengan berbahan dasar dari Labuan Bajo diolah di tempat ini. Sehingga tidak heran jika saat ini sangatlah banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Selain olahan ikan yang banyak, juga kondisi ikan sebagai bahan dasar dengan kondisi yang masih segar. Bahkan para pengunjung ataupun pembeli pun bisa memilih ikan itu sendiri untuk dimasak, sehingga akan lebih menyenangkan.

Tempat ini pula didukung dengan berbagai olahan yang enak dan khas dari Labuan Bajo. Sehingga tidak sekadar menjual makanan saja, tetapi sekaligus memperkenalkan kepada para khalayak umum dan pengunjung, untuk bisa mengetahui berbagai olahan makanan yang satu ini. Inilah serangkaian cara yang dilakukan oleh para pengelola wisata ini, agar para pengunjung mengetahuinya.

Demikian beberapa tempat yang menyediakan kuliner khas Labuan Bajo yang bisa Anda nikmati selama berwisata. Semoga ulasan ini bermanfaat. Tetaplah waspada dimanapun Anda berada dan jagalah selalu lingkungan sekitar kita untuk kebaikan bersama serta generasi yang akan datang. Jangan lupa untuk menyimak ulasan-ulasan lain wisata Labuan Bajo di halaman kami. Selamat berwisata!