Select Page

Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang sudah dikenal bahkan hingga ke mancanegara. Daya tarik pantai dan pulau-pulau kecilnya memang memukau seluruh penggila wisata. Selain itu, Labuan Bajo masih alami dan terjaga. Di sini terdapat pula Pulau Komodo yang menjadi salah satu pulau yang dijadikan situs warisan dunia oleh UNESCO. Sebab komodo merupakan salah satu hewan yang berumur tua sejak terjadinya bencana besar gunung krakatau dahulu kala.

Labuan Bajo dengan segala daya magnet yang mampu menarik minat para pengunjungnya, tidak terlepas dari adanya berbagai spot foto yang kini telah menjadi tempat paling penting, dan wajib untuk dikunjungi oleh para pengunjung. Berfoto saat ini dijadikan hal paling menyenangkan dan seru, sebagai sarana dokumentasi ketika mengunjungi sebuah tempat. Kita ketahui jika Labuan Bajo memiliki panorama alam yang indah, sehingga ketika penempatan spot foto tepat dan didukung dengan beberapa keindahan alam alami, maka akan menghasilkan foto yang bagus dan kesan yang mendalam bagi pengunjung.

Spot Foto di Labuan Bajo

Salah satu yang paling banyak memuat dokumentasi Labuan Bajo adalah Instagram. Instagram memang media yang sedang digandrungi anak-anak muda generasi milenial saat ini. Banyak diantara generasi milenial ini yang selalu meramaikan spot-spot foto unik untuk melepaskan kegemarannya dan mempost nya di Instagram mereka. Untuk Labuan Bajo, mana saja sih tempat-tempat foto yang recommended? Simak ulasan berikut.

1. Indahnya Gili Lawa Darat

Salah satu spot foto yang paling indah di Labuan Bajo yaitu, hamparan rumput nan indah. Begitu suburnya tanah yang ada di labuan baju, sehingga membuat subur dan luasnya hamparan kehijauan tumbuh-tumbuhan yang ada di tempat itu. Maka tidak heran jika banyak pengunjung yang lebih memilih menuju ke gili lawa darat ini, untuk mencari hiburan dari sekadar berfoto dan mencari udara segar di sana.

Hamparan hijau nan asri ini memberikan energi positif bagi pengunjungnya, yang senantiasa memberikan pandangan luas setiap mata memandang. Bagi para pengunjung bisa berswafoto ketika berada di sana, karena memang pemandangan dan kesejukan yang diberikan dari tempat ini sangatlah cantik dan indah dipandang kamera.

2. Manta Point, Surga di Dalam Air

Labuan Bajo tidak sekadar memberikan destinasi wisata alam saja, melainkan juga destinasi wisata bahari juga. Maka di sana sangatlah banyak wisata snorkling dengan tampilan yang menakjubkan setiap spot nya. Tidak sekadar keindahan yang mampu diberikan dari dasar air, namun juga spot foto yang bisa dilakukan di dalam air.

Gili Lawa Darat, sumber ig gotrip2018

Gili Lawa Darat, sumber ig @gotrip2018

Banyak para pengunjung yang ingin mendapatkan foto unik dan indah di dalam air. Kita ketahui jika biota laut berupa karang yang ada di Labuan Bajo ini, memiliki keindahan yang paling indah di dunia nomor dua setelah raja ampat. Maka tidak heran sangat lah menjadi refrensi bagi pengunjung yang ingin melakukan snorkling.

3. Pink Beach Pulau Komodo

Ada keunikan tersendiri ketika berada di pantai ini. Selain memang pemandangan yang indah, juga warna pantai pink. Sehingga sangatlah elok ketika diabadikan dengan kamera. Ada banyak pengunjung wisata di destinasi wisata ini untuk sekadar bermain air, ataupun memang mencari spot untuk mendokumentasikan keindahan dari Labuan Bajo ini.

Masih ada banyak pantai yang tidak kalah indahnya di Labuan Bajo. tetapi memang khusus dari pantai ini memiliki keunikan tersendiri, sehingga tidak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun manca negara. Untuk mendapatkan moment terbaik mencari foto, baiknya pada pagi hari. Karena cahaya matahari dan suhu yang belum tinggi, sehingga sangat nyaman untuk bermain air maupun berswafoto. Selain itu memang harus didukung oleh fasilitas memadai seperti pemandu wisata, perangkat kamera yang bagus dan fasilitas lainnya.

Demikian ulasan mengenai lokasi-lokasi foto menarik di Labuan Bajo. Tetaplah waspada dimanapun Anda berada dan mari bersama kita jaga lingkungan sekitar kita untuk kebaikan bersama dan generasi yang akan datang. Simak ulasan menarik lainnya di halaman kami mengenai wisata Labuan Bajo. Selamat menikmati wisata Anda.