Banyak sekali tempat-tempat menarik di Labuan Bajo yang kini menjadi destinasi utama para penikmat travelling, baik dari domestik maupun mancanegara. Ini seakan semakin menguatkan bahwa Labuan Bajo merupakan salah satu tempat yang wajib perlu dikunjungi.

Salah satunya adalah Rinca Island atau Pulau Rinca. Walaupun termasuk dalam kategori pulau kecil. Tetapi, keindahan akan kenampakan alam dipulau ini tidak pernah surut. Semua jenis kenampakan alam menyatu disini, tentu bagi anda yang berjiwa traveling. Jangan lupa untuk menjajal Pulau Rinca.
Bagi anda yang penasaran dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh Pulau Rinca, cobalah simak ulasan dibawah ini.

Rinca Island

Pantai Pulau Rinca, sumber ig embunpagitours

Pantai Pulau Rinca, sumber ig @embunpagitours

1. Keindahan pasir putihnya

Hamparan pasir putih bersih yang mengelilingi Rinca Island memang terlihat mengagumkan. Ini seakan menandakan bahwa tempat ini masihlah asri dan alami. Untuk anda yang gemar mengoleksi foto keindahan pantai pasir putih, Rinca Island bisa menjadi spot andalan anda.
Bila anda berjalan menelusuri pantai, pasir putih terlihat seperti membatasi antara garis pantai dan daratan. Ini membuat pemandangan semakin keren. Belum lagi bila anda memandangnya dari atas bukit. Pemandangan terlihat sangat sempurna ya?

Savana Rinca, sumber ig meichelstryd

Savana Rinca, sumber ig @meichelstryd

2. Padang savana

Tidak hanya afrika saja yang memiliki keindahan akan padang savana, Rinca Island juga menawarkan keindahan alam satu ini. Padang Savana disini ditumbuhi oleh berbagai rumput liar yang menjulang. Selain itu cocok sekali dengan keadaan pulau yang terlihat gersang.

Padang savana menambah kesan eksotis pada Pulau Rinca. Tentu saja ini menjadi pemandangan menarik yang bisa anda nikmati dipulau satu ini. Apalagi bila anda memandangnya dari kejauhan, hamparan padang savana akan terlihat indah sekali bila dipandang.

Pantai Rinca Island, sumber ig oiko_travel

Pantai Rinca Island, sumber ig @oiko_travel

3. Pantai di sekeliling Rinca island

Pasir putih pastinya akan menjadi background yang indah untuk warna biru bukan? Di Pulau Rinca juga menawarkan kenampakan alam tersebut. Pantai-pantai disekitarnya didominasi dengan warna biru. Sejauh mata memandang hanya akan warna biru yang terlihat. Beberapa pulau di depan pulau rinca juga menambah keindahan semakin menawan.

Pantai di Pulau Rinca juga masih terjaga kealamiannya dan keasriannya. Belum lagi dengan airnya yang terlihat jernih. Sehingga pemandangan dibawah laut bisa memanjakan mata anda.

4. Pemandangan dari puncak yang mangagumkan

Pemandangan Pulau Rinca dari puncak pun tak kalah mengagumkan. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan padang savana, pantai pasir putih dan birunya air laut yang berkolaborasi sangat indah. Belum lagi pemandangan pulau-pulau lain yang ikut terlihat dari atas bukit.

Namun untuk menikmati pemandangan alam dari atas, anda perlu berjuang untuk mendaki ke puncak. Disarankan untuk menggunakan sepatu yang sesuai medan. Karena untuk menghindari batuan kecil dan tajam disekitar jalur pendakian.

Demikian lokasi indah di pulau rinca. Masih banyak keindahan pulau bajo yang dapat anda simak disini. Silahkan share artikel menarik ini!