Labuan Bajo menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang bisa menjadi salah satu pilihan wisata anda bersama keluarga tercinta. Beragam keindahan alam terangkum dengan apik di Labuan Bajo. Tentunya, sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Terutama bagi anda yang memiliki hobby traveling.

Destinasi wisata Labuan Bajo semakin mengagumkan. Ditambah lagi dengan adanya salah satu tempat wisata Labuan Bajo yang bahkan telah diakui dunia karena keunikan salah satu reptil yang hanya bisa ditemukan di pulau itu. Bahkan antara nama hewan dan pulau tersebut sama. Kira-kira apa nama tempat wisata tersebut?

Nama tempat wisata itu adalah Pulau Komodo, yang tergabung dalam Taman Nasional Komodo. Komodo adalah salah satu hewan tertua yang masih hidup dan masih bertahan sampai sekarang ini. Pulau ini merupakan satu-satunya pulau yang digunakan untuk melindungi komodo yang terancam dari bahaya kepunahan. Selain itu, beragam pemandangan alam juga ditawarkan.

Sepertinya sangat unik sekali ya Pulau Komodo. Bagi anda yang berencana liburan ke Labuan Bajo, berwisata ke tempat ini bisa menjadi pilihan anda. Cobalah simak uraian singkat dibawah ini yang membahas tentang keindahan yang ditawarkan rumah bagi reptil raksasa ini.

Pulau Komodo, sumber ig anjaniholidaytour

Pulau Komodo, sumber ig @anjaniholidaytour

Pulau Komodo

1. Komodo

Komodo adalah hewan purba yang masih bertahan sampai sekarang. Komodo memiliki ciri khas seperti reptil tetapi berukuran raksasa, pemakan daging (karnivora) dan melumpuhkan mangsanya dengan gigitannya yang mengandung banyak sekali bakteri. Oleh karena itu, mangsanya yang terkena gigitannya akan menjadi makanan empuk reptil satu ini.

Keberadaannya hanya bisa ditemukan di pulau komodo yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat. Pulau tersebut digunakan untuk melindungi hewan langka ini dari bahaya kepunahan. Keadaan pulau itu memang masih alami sehingga komodo bisa hidup secara bebas di alam liar.

Selain itu, sebagai warga negara Indonesia boleh merasa bangga karena pulau komodo masuk dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO. Tentunya, membuat tempat wisata ini mendunia kan?

2. Keindahan pantainya yang masih asri

Pantai di Labuan Bajo memang sukses memanjakan mata, karena keindahan-keindahan pasir putihnya yang terhampar luas menyebar antara satu pulau dan pulau lainnya. Salah satunya adalah pantai di pulau komodo yang terlihat masih asri seperti belum terjamah.

Oleh karena itu, bagi anda para traveler dari mancanegara ataupun lokal. Liburan anda belum terasa kalau belum menjelajah pantai di sekitar pulau ini khususnya bagi anda yang membutuhkan vitamin sea. Pantai di pulau ini bisa menjadi destinasi wisata anda.

3. Keindahan bawah laut yang tak kalah menakjupkan

Bagi anda yang hobby diving, coba juga selami juga bawah laut pulau ini. Pemandangan menakjupkan bawah laut akan menjadi satu-satunya satu-satunya yang terlihat dimata anda. Anda akan menemukan berbagai spesies ikan bawah laut yang unik dari ukuran terkecil. Belum lagi pemandangan karang bawah laut yang tertata rapi seperti sebuah taman.

Tentu saja akan menambah kesan apik yang indah dipandang bukan? Belum lagi terumbu-terumbu karang yang ikut menghiasi pernak-pernik pemandangan bawah air. Selain itu, kondisi air yang jernih dan bersih juga menambah kesan asri. Pasti membuat anda betah berlama-lama menyelam dibawah air kan?

Keindahan biota laut di batu bolong reef Labuan Bajo, sumber ig nanenlari

Keindahan biota laut di batu bolong reef Labuan Bajo, sumber ig @nanenlari

4. Hewan liar yang hidup bebas

Selain komodo, pulau ini juga sebagai rumah berkumpulnya berbagai fauna liar seperti babi hutan, rusa, dan berbagai macam burung. Hewan-hewan itu hidup berkeliaran bebas di dalam hutan. Tentunya, dengan kehadiran hewan lain bisa membantu menyeimbangkan rantai makanan di pulau ini.

Anda yang berwisata ke tempat ini pasti akan terhibur melihat sekelompok hewan liar tersebut. Karena menyaksikannya secara langsung dari alam bebas tanpa adanya pagar pembatas yang membatasi.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai pulau komodo yang menjadi destinasi wisata mendunia berkat keberadaan reptil komodo yang mendiami pulau tersebut. Bagi anda yang ingin menyaksikan reptil raksasa itu dan berbagai kenampakan alam yang mengagumkan, anda bisa mengisi waktu liburan anda dengan berkunjung ke pulau itu. Jika ingin info lebih lanjut mengenai tour labuan bajo, silahkan klik disini!