Indonesia memiliki banyak daerah destinasi wisata. Mulai dari ujung barat hingga ujung timur daerah-daerah yang memiliki daya tarik wisata ini selalu ramai dengan kunjungan para wisatawan. Untuk destinasi wisata pulau dan pantai eksotis, ada beberapa daerah yang bisa menjadi pilihan. Yang paling terkenal adalah Bali. Selain obyek wisatanya, Bali juga menyediakan fasilitas wisata yang menarik dan sangat bermanfaat bagi para wisatawan. Daerah lainnya yang juga terkenal adalah Lombok. Dengan daya tarik wisata yang hampir sama, Lombok memiliki obyek wisata dan fasilitas wisata yang tidak kalah dengan Bali.

Namun kali ini kita tidak sedang membicarakan Bali dan Lombok. Daerah wisata yang satu ini terkenal dengan Pulau Komodo yang menjadi salah satu situs warisan dunia. Namanya Labuan Bajo. Labuan Bajo seolah telah menjadi destinasi wisata wajib untuk dikunjungi di kota Flores. Kini ketika mengunjungi Labuan Bajo, sudah menjadi sebuah keharusan untuk menikmati berbagai pariwisata yang ada di Labuan Bajo. Meskipun terhitung baru dibandingkan dengan Bali dan Lombok, namun obyek wisata serta fasilitas wisata Labuan Bajo sudah terbilang cukup memadai.

Fasilitas Wisata Pantai Labuan Bajo Yang Perlu Kamu Tahu

Di kota Labuan Bajo, sebagai pusat ibu kota Kabupaten Manggarai Barat memiliki sejumlah objek wisata yang layak dikunjungi. Pesisir pantai Labuan Bajo memiliki keunikan-keunikan dengan pantai pasir putihnya. Mulai dari Pantai Pede, Pantai Gorontalo, hingga yang berada di arah utara yakni Pantai Pasir Putih Waecicu. Lalu apa saja fasilitas wisata pantai yang ada di Labuan Bajo. Yuk simak ulasan dibawah ini!

1. Penginapan

Di pesisir pantai Labuan Bajo kini telah tersebar banyak penginapan atau hotel sehingga anda yang mengunjungi destinasi wisata di Labuan Bajo pastilah akan bisa istirahat bersama keluarga dan menikmati pemandangan laut dari hotel. Pengembangan penginapan yang ada di Labuan Bajo ini, memungkinkan bagi wisatawan yang berasal dari luar kota maupun mancanegara, bisa dengan mudah terlayani dengan baik untuk menikmati setiap destinasi yang ada.

Perlu diketahui, adanya penginapan-penginapan di sekitar pantai itu hanyalah pantai yang memang terletak di pesisir kota Labuan Bajo. Berbeda jika itu merupakan pantai diluar Labuan Bajo seperti pink beach yang mana fasilitas penginapan, toilet, dan warung makan belum tersedia.

2. Spot foto

Di Labuan Bajo juga terdapat banyak spot foto yang bisa dipergunakan oleh para pengunjung untuk bisa mendokumentasikan ketika berkunjung ke kawasan wisata Labuan Bajo. Memang para pengelola wisata yang ada di Labuan Bajo telah melihat potensi yang dimiliki oleh setiap destinasi wisata.

Fasilitas Wisata Labuan Bajo, sumber ig ciaohostelkomodo

Fasilitas Wisata Labuan Bajo, sumber ig @ciaohostelkomodo

Sehingga dimana pun tempat untuk melakukan swafoto pastilah akan tetap indah dan berkesan dipandang oleh mata. Ada banyak spot foto yang bisa ditemukan di Labuan Bajo, baik itu ketika mengunjungi destinasi wisata alam, bahari maupun destinasi wisata lainnya. Oleh karena itu, ketika anda mengunjungi wisata Labuan Bajo pastilah anda akan mendapatkan kenangan yang tak terlupakan.

3. Transportasi wisata

Dalam menempuh perjalanan menuju pantai Labuan Bajo, telah tersedia berbagai alat transportasi baik di darat dan laut. Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu untuk bisa mengelilingi pantai Labuan Bajo, pastilah akan tersedia transportasi yang bisa ditempuh. Sehingga perjalanan anda pun akan lancar dan tidak perlu kebingungan untuk mencapai lokasi destinasi pantai yang ada di Labuan Bajo.

4. Tempat makan

Ketika telah memutuskan akan berlibur ke Labuan Bajo anda tidak perlu khawatir dengan makanan yang ada di sana. Karena di kawasan pantai Labuan Bajo telah banyak restoran atau warung makan yang menyediakan hidangan seafood segar hasil tangkapan nelayan.

Demikianlah ulasan mengenai fasilitas dan layanan wisata yang tersedia di destinasi wisata Labuan Bajo. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan membantu perjalanan liburan anda ke Labuan Bajo. Simak ulasan mengenai informasi dan tips-tips wisata Labuan Bajo lainnya di halaman Labuanbajotour.com. Untuk paket wisata menikmati Labuan Bajo menggunakan kapal wisata, silahkan kunjungi sewa kapal labuan bajo. Tetap semangat dan waspadalah dimanapun Anda berada. Selamat menikmati wisata Anda!