Berliburan merupakan kegiatan yang harus dilakukan setelah sehari-hari melakukan aktivitas rutin yang menguras tenaga dan pikiran. Nah, bagaimana Anda memutuskan untuk menghabiskan waktu berliburan Anda? Jika Anda akan menghabiskan waktu berliburan Anda dengan berwisata, Indonesia banyak memiliki daerah destinasi wisata. Dengan wilayahnya yang sangat luas, maka transportasi yang bisa mengantarkan setiap orang untuk berliburan lintas daerah, lintas pulau sangat diperlukan di Indonesia. Apalagi apabila sarana transportasi tersebut bisa menjangkau langsung daerah-daerah destinasi wisata di Indonesia seperti Labuan Bajo. Labuan Bajo bisa dijangkau oleh jenis transportasi darat, laut dan udara. Salah satunya bisa dilihat dari keberadaan Bandara Komodo.

Bagi pecinta keindahan alam tak lengkap jika belum pernah mengunjungi surganya destinasi wisata di bagian barat Pulau Flores. Labuan Bajo memang memiliki alam eksotis yang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung. Selain alamnya, masih ada kadal terbesar yang masih dilestarikan sampai sekarang yang bisa dilihat secara langsung. Banyak fasilitas wisata yang sudah tersedia untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke Labuan Bajo. Obyek wisata yang baru populer belakangan ini memang belum memiliki direct flight menuju Labuan Bajo. Berikut sedikit referensi mengenai bandara Labuan Bajo.

Bandara Komodo

Bandara Labuan Bajo atau dikenal sebagai Bandara Komodo lebih sederhana dibandingkan dengan bandara Internasional lainnya. Bandara Komodo mempunyai pacuan landasan yang hanya cukup bagi pesawat dengan ukuran kecil. Pesawat dengan bodi besar belum bisa memasuki kawasan bandara ini.

Rencana ke depan pemerintah akan memperlebar bandara Komodo sehingga pesawat ukuran besar bisa landas di sini. Keuntungan dari pembangunan ini tentunya akan mempermudah para wisatawan menggunakan jalur via udara sehingga diharapkan pengunjung bisa meningkat setiap tahunnya.

Bandara Komodo, sumber ig lieskartikawaty

Bandara Komodo, sumber ig @lieskartikawaty

Kondisi bandara komodo saat ini memang masih sederhana dan tidak sepadat dari bandara lainnya. Namun itu bukan menjadi masalah yang besar. Saat ini bandara juga sudah menyediakan transportasi untuk jasa antar jemput ke beberapa pilihan tempat tujuan. Untuk meminimalkan pengeluaran bisa berbincang dengan traveler lainnya yang memiliki tujuan yang sama.

Jika anda sudah terlunjur booking hotel, biasanya pihak hotel juga menyediakan jasa antar jemput dari bandara ke hotel yang dipilih. Penyedia transportasi bandara mematok harga dari antar per mobil sedangkan dari hotel biasanya harga dipatok dari per orangnya.

Tips Penerbangan Ke Labuan Bajo

Keberadaan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata baru, memang membuat informasi tentang destinasi wisata ini belum banyak terdengar dan tersebar. Termasuk mengenai bagaimana mengakses Labuan Bajo menggunakan transportasi udara. Untuk itu, redaksi paket wisata Labuan Bajo merangkum beberapa uraian bermanfaat untuk memahami bagaimana mengakses Labuan Bajo melalui bandara komodo.

Bandara Komodo untuk saat ini memang hanya bisa menampung untuk pesawat ukuran kecil. Maka itu, penerbangan dilakukan dari kota asal menuju ke Denpasar. Semua wilayah Nusantara yang hendak datang ke Labuan Bajo harus transit di Bali ataupun Lombok. Kemudian dari bandara ini baru menuju ke Labuan Bajo. Tentunya pesawat yang digunakan untuk penerbangan menuju Labuan Bajo pesawat khusus yang bisa masuk ke Bandara Komodo.

Transit dari Bali Ke Bandara Komodo bisa menggunakan NAM. Rute ini yang sering dipilih oleh para traveler. Penawaran harga promo menarik bisa didapatkan jika beruntung. Harga tiket bisa menjadi lebih murah daripada biasanya. Jadi untuk mendapatkan harga terbaik tergantung para setiap traveler untuk memilih agent pesawat yang akan ditumpanginya menuju ke bandara Labuan Bajo.

Jadi itulah sedikit ulasan tentang Kondisi Bandara Komodo. Bagi sederet traveler yang menginginkan berlibur ke sana saat ini masih harus transit dulu di bandara Denpasar maupun Lombok. Sejenak bisa menikmati keindahan Bali saat transit di bandaranya. Selain itu, hendaknya mencari agen pesawat dengan harga terjangkau dan terpercaya untuk menuju ke tujuan yaitu bandara Komodo. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda untuk merencanakan perjalanan wisata Anda dengan matang. Simak ulasan lainnya mengenai informasi dan tips wisata Labuan Bajo di halaman kami. Selamat menikmati perjalanan wisata Anda!