Keindahan akan Labuan Bajo memang tidak akan pernah ada habisnya. Pesona akan tempat wisata tersebut semakin mengagumkan. Bahkan, sampai tersohor ke mancanegara. Banyak wisatawan asing yang berwisata ke tempat ini hanya untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan pulau ini.

Salah satunya adalah pesona pantai Labuan bajo. Pantai Labuan Bajo memang seperti tampilan secuil surga yang diciptakan oleh Sang Pencipta khusus untuk pulau ini. Karena selain kenampakan alam, pemandangan bawah laut pun ikut berperan dalam menambah cantiknya pesona pantai Labuan Bajo. Tentunya sangat cocok bagi anda yang memiliki hobby diving dan snorkeling.

Bagi anda yang akan menjadikan pantai Labuan Bajo sebagai destinasi utama anda, mungkin ulasan dibawah ini bisa membantu anda.

Pantai Labuan Bajo

Pantai Pede, sumber ig diti.edriani

Pantai Pede, sumber ig @diti.edriani

1. Pantai Pede yang eksotik

Bagi anda para pecinta sunset dan ingin mengabadikannya, pantai pede bisa menjadi alternative pilihan anda. Pantai pede terletak di salah satu desa yaitu Gorontalo. Jika anda berkunjung ke pantai Pede akan disugihi pemandangan alam yang mengagumkan. Dimana anda akan melihat dua perbukitan yang membentang luas mengapit pantai ini.

Yaitu Bukit Pramuka dan Bukit Gorontalo. Anda juga bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas bukit tentunya. Selain itu, keindahan pasir putih dan pemandangan pulau kecil yang yang terhampar akan menambah kesan eksotik pantai ini. Belum lagi pemandangan sunset atau sunrise di pantai pede. Tentunya akan membuat anda betah berlama-lama disini.

Pink Beach, sumber ig islandtripindonesia

Pink Beach, sumber ig @islandtripindonesia

2. Pantai Pink yang warna pasirnya se-pink namanya

Mungkin anda merasa ragu dengan pantai warna ini, apakah benar-benar se-pink namanya? Bila anda perlu pembuktian anda bisa berkunjung ke pantai merah muda. Dan setelahnya anda pasti akan dibuat terkesima dengan pantai ini karena memang warna pasirnya berwarna pink. Jadi antara ekspektasi dan realita sesuai bukan?

Warna pink diciptakan dari kumpulan kerang, cangkang dan beragam biota laut lain berwarna merah muda yang menyatu pada satu tempat yang sama. Bagi anda yang pecinta warna pink bisa nih menjadikan pantai ini menjadi spot foto anda tentunya dengan suasana kenampakan alam pantai.

Bukan hanya warna pasirnya yang mengagumkan, pemandangan biota taman bawah laut juga tak kalah kerennya. Bagi anda yang hobby menyelam, surga satu ini cocok untuk anda. Anda akan termanjakan oleh berbagai ikan, kerang dan binatang biota laut lain yang mendiami pantai ini.

Pantai Pulau Rinca, sumber ig embunpagitours

Pantai Pulau Rinca, sumber ig @embunpagitours

3. Pantai di Pulau Rinca

Pulau Rinca begitu orang menyebutnya adalah sebuah pulau kecil yang berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Rinca menawarkan kenampakan alam yang penuh dengan padang savana. Belum lagi keindahan pantai pasir putihnya yang tersusun apik disekeliling pulau. Menambah daya pikat pantai di pulau rinca ini.

Jangan lupa untuk menyelami keindahan alam bawah lautnya. Beragam biota laut akan anda temukan dan menjadi pemandangan yang memanjakan mata anda.

Kalong Island, sumber ig ascott_indonesia

Kalong Island, sumber ig @ascott_indonesia

4. Pantai di Kalong Island

Seperti namanya pulau kalong adalah tempat untuk para kalong atau kelelawar. Tetapi, berbagai ragam keindahan masih anda nikmati disini. Terutama, untuk anda yang penikmat sunset, pantai di kalong island bisa menjadi pilihan utama anda.

Di pulau kalong terdapat pasir putih yang membentang mengelilingi pulau ini. Tentunya sangat indah bukan? Perpaduan warna biru pantai dan pasir putih sangat indah bila dipandang dari atas bukit. Tentunya akan menjadi spot menarik untuk tambahan koleksi foto anda bukan?

Pulau Kanawa, sumber ig janganlupajalan

Pulau Kanawa, sumber ig @janganlupajalan

5. Pantai disekitar Pulau Kanawa

Bukan hanya pulau kalong yang memiliki pantai pasir putih, destinasi wisata pantai Labuan Bajo satu ini juga memilikinya. Penduduk biasa menyebutnya Pulau Kanawa. Mungkin untuk sampai disini anda perlu perjuangan ya dengan menyewa perahu mesin. Tetapi, anda tidak akan menyesal karena ketika sampai anda akan disapa dengan keindahan pasir putihnya.

Belum lagi warna pantainya yang berwarna biru kehijauan. Sangat cocok dipadukan dengan warna pasir putih yang terhampar. Bagi anda yang hobby diving, jangan lupa menyempatkan waktu untuk menyelam alam bawah laut pulau kanawa. Karena anda akan disuguhkan istana pemandangan biota laut yang indah.

Itulah diantaranya pesona yang ditawarkan oleh pantai-pantai Labuan Bajo yang terangkum disini. Walaupun hanya beberapa dari sekian banyaknya pantai disana. Tapi, setidaknya bisa memberikan gambaran yang cukup tentang keindahan-keindahan pantai yang akan anda kunjungi.

Demikianlah beberapa pantai yang sayang untuk anda lewatkan selama  berliburan di labuan bajo. Untuk tips persiapan ke labuan bajo silahkan klik disini.