Berlibur ke Nusa Tenggara Timur merupakan impian semua orang hingga mampu menarik perhatian turis mancanegara karena pesona alam dan sejuta keanekaragaman hayati yang ditawarkan salah satu propinsi paling eksotis di Indonesia Timur ini mulai dari Manta Point dimana anda dapat berinteraksi dengan ikan pari Manta hingga gunung Mbeliling dan hutan lindung di sekitarnya yang tidak boleh dilewatkan.

Salah satu daya tarik warga dunia yang mencuri banyak perhatian para travelers dan ilmuan ini tentunya kawasan wisata Labuan Bajo yang menyuguhkan mulai dari penampakan hewan purba hingga ikan manta. Bagi anda yang baru akan pertama kali mengunjungi pulau istimewa ini tidak perlu bingung karena paket wisata Labuan Bajo selalu tersedia bagi para turis lokal hingga mancanegara.

Rute Menuju Lokasi

Untuk dapat sampai di pulau bersejarah ini, pengunjung akan menemui sejumlah kawasan eksotis lain. Lokasi detail wisata ini terletak di Kabupaten Manggarai Barat tepatnya di Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo. Apabila anda berangkat menggunakan pesawat, dapat turun di bandara terdekat atau disarankan turun di Denpasar (sekaligus mampir ke Pantai Sanur dan Kuta).

Dari Bali baru kemudian naik kapal Feri jarak jauh selama kurang lebih 4 sampai 5 jam ke Nusa Tenggara Timur. Sesampai di sana, naik bus umum menuju kabupaten Labuan Bajo dimana anda dapat bertemu dan berkeliling dengan guide yang terdapat dalam paket liburan anda. Dari Labuan Bajo, anda dapat memilih untuk singgah di kepulauan Komodo, perkampungan warga atau di manta point.

Pilihan Paket

Untuk dapat mengelilingi deretan kawasan wisata di Labuan Bajo ini memang memerlukan koceh yang tidak sedikit. Untuk keperluan transport dari pulau Jawa saja sudah menghabiskan lebih dari Rp 1 juta. Paket wisata Labuan Bajo termurah selama 3 hari 2 malam mulai dipatok dari Rp 2 juta hingga Rp 4 juta, sedangkan paket VIP dapat mencapai di atas 6 juta rupiah namun tentunya tidak akan mengecewakan.

Fasilitas dan Obyek Wisata

Pulau Komodo, sumber ig anjaniholidaytour

Pulau Komodo, sumber ig @anjaniholidaytour

1. Taman Nasional komodo

Menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO awal tahun 1980an, ini memang pantas dilimpahkan pada taman lindung dan kepulauan komodo yang menjadi rumah bagi 2.000 ekor kadal raksasa dengan air liur beracun. Pulau Komodo awalnya di temukan di awal abad ke 20 oleh seorang penjelajah Inggris yang akhirnya mulai dilakukan penelitian mendalam.
Perburuan pada awalnya masih legal hingga pemerintah Hindia Belanda mulai melarang perburuan reptile raksasa ini karena keberadaannya yang mulai diambang kepunahan dan akhirnya masuk dalam daftar sebagai hewan yang dilindungi secara internasional.

Danau Tiga Warna, sumber ig wikipedia.indonesia

Danau Tiga Warna, sumber ig @wikipedia.indonesia

2. Danau Kelimutu

Danau yang terbentuk sebagai kawah gunung kelimutu ini kabupaten Ende tepatnya di desa Pemo dan terdiri atas tiga danau dengan warna yang berubah-ubah yaitu putih, merah dan biru yang akan terus berubah seiring waktu dan iklim yang berjalan yang dipercayai memiliki kekuatan alam.

Manta Poin, sumber ig balilivin

Manta Poin, sumber ig @balilivin

3. Manta point

Dicap sebagai lokasi paling pas dan indah untuk menyaksikan langsung manta ray atau dikenali dengan nama ikan pari khas Indonesia Timur, lokasi wisata ini memang dituju karena pengunjung dapat menyentuh, membelai hingga memberi makan (apabila berani) manta-manta dengan panjang rata-rata mencapai 3 m.

Paket wisata Labuan Bajo merupakan paket traveling menyusuri keindahan alam Indonesia menakjubkan untuk dapat melihat langsung salah satu hewan yang selamat dari bencana meteor ini. Demikian ulasan mengenai pilihan wisata Labuan Bajo. Selamat berwisata di Pulau kelas dunia!